News Detail

Nanta & Sachoom Sukses Menghibur Warga Surabaya (Posted On: 14 Mar 2018 by Sarah)

Setelah 7 tahun berturut-turut diselenggarakan di Jakarta, akhirnya pada tahun ini Korea Festival pertama kali diadakan di Surabaya. Bertempat di Tunjungan Plaza 3, festival ini berlangsung mulai tanggal 2 – 4 Maret, 2018.

 

Grup nonverbal asal Korea yakni Nanta dan SaChoom, kembali hadir pada gelaran Korea Festival tahun ini. Selain itu Calvin Jeremy & Lee Jeong Hoon pun turut dihadirkan untuk memeriahkan acara Korea Festival ini. Berbagai hiburan juga disajikan untuk para pengunjung, antara lain Buchaechum, yaitu tari kipas tradisional Korea, Makeup Demonstration ala Korea, Kompetisi Kpop Cover Dance, dan berbagai macam games persembahan KCC Indonesia.

 

Para pengunjung juga dapat merasakan pengalaman mengenakan pakaian tradisional Korea atau yang biasa disebut Hanbok. Selama 3 hari booth ini sangat ramai, sehingga pengunjung harus antri dari pagi. Tidak hanya berbagai macam warna dan desain hanbok yang dapat dipilih, pengunjung juga dapat mengenakan aksesoris rambut yang cantik dan model rambutnya dapat dibentuk ala Korea oleh penjaga boothnya. Pengunjung dapat memakai Hanbok selama kurang lebih 20 menit dan dapat dipakai berkeliling disekitaran booth dan panggung untuk berfoto. Panitia juga menyiapkan photobooth yang hasil fotonya bisa langsung diambil.

 

Tim Nanta yang datang pada kali ini adalah Black Team. Nanta menjadi show pembuka di hari pertama Korea Festival diadakan. Perpaduan perkusi alat-alat masak dan komedi sebagai ciri khas mereka pun tetap menjadi daya tarik utama. Antusiasme para pengunjung Mall tunjungan Plaza pun cukup bagus karena memang baru pertama kali Nanta tampil disini. Interaksi antar member Nanta dan pengunjung pun terjalin baik.

 

Selain Nanta, Nonverbal Performance yang tampil adalah SaChoom. SaChoom tampil dengan beberapa perubahan lagu dan koreografi yang biasa ditampilkan di Korea Festival sebelumnya. Selain perform, SaChoom juga memberikan K-POP Dance Class yang diajarkan langsung oleh 3 member SaChoom. Peserta dipilih langsung oleh member dan peserta yang menurut mereka paling bagus diberikan hadiah berupa kaos official SaChoom. Kelas tari ini terbagi menjadi 2 sesi, sesi cover dance lagu dari girl group dan boy group. Sesi pertama cover lagu dari girl group Twice yang berjudul ‘Likey’ dan sesi kedua cover lagu dari boy group Wanna One berjudul Pick Me Up. Pada hari terakhir hanya ada 1 sesi, tetapi ada special performance dari salah satu member SaChoom yaitu UJE yang menarikan solo lagu hits dari BTS berjudul Mic Drop yang disambut dengan antusias para pengunjung yang juga mayoritas adalah penggemar KPOP dan tentunya BTS.

 

Pengalaman perdana Korea Festival 2018 di Surabaya sangat seru sekali, sampai jumpa di pekan Korea Festival selanjutnya!

 

Teks : Amy

Editor & Foto : Sarah


Comment


Leave a Reply

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar